Polresta Banjarmasin Jaga Ketat Kampanye Pilkada 2024: Kapolresta Pastikan Situasi Aman dan Kondusif

Banjarmasin – Dalam rangka mengawal jalannya kampanye Pilkada Serentak 2024, Polresta Banjarmasin terus menghadirkan personel pengamanan di berbagai titik kegiatan kampanye pasangan calon (paslon) di Kota Banjarmasin. Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H., memastikan bahwa sampai saat ini, situasi di lapangan aman dan kondusif.

“Sampai dengan saat ini, kami terus mengamankan agenda kampanye para paslon di Kota Banjarmasin sejak dimulainya tahapan kampanye Pilkada Serentak pada 25 September 2024 yang lalu,” jelas Kapolresta Banjarmasin, Selasa (22/10/2024).
Kapolresta juga menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang diterima oleh Polresta Banjarmasin. "Kita amankan titik-titik lokasi kampanye yang sesuai dengan pemberitahuan yang kami terima," tambahnya.

Hingga saat ini, menurut Kapolresta, seluruh pelaksanaan kampanye para paslon berjalan dengan aman dan tertib. Ia mengapresiasi kerjasama antara aparat kepolisian, para paslon, serta masyarakat dalam menjaga keamanan selama kampanye berlangsung.
"Alhamdulillah, semuanya aman. Kita harapkan situasi yang aman dan kondusif seperti ini terus berlangsung hingga berakhirnya tahapan kampanye pada tanggal 23 November 2024," ungkap Kombes Pol. Cuncun Kurniadi.

Kapolresta Banjarmasin juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Banjarmasin selama proses Pilkada ini berlangsung. "Pada prinsipnya, Kota Banjarmasin milik kita semua. Mari kita jaga suasana kondusif di kota kita ini," pesannya.
Dengan peran aktif semua pihak, diharapkan Pilkada Serentak 2024 di Banjarmasin dapat berjalan dengan lancar dan damai, menciptakan suasana demokrasi yang sehat dan berkualitas. Polresta Banjarmasin berkomitmen untuk terus mengawal proses ini demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Sumber : Humas Polresta Banjarmasin
Editor    : Lukman Hakim. S.H.

Lebih baru Lebih lama