Polresta Banjarmasin Raih Dua Piagam Penghargaan

BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin meraih dua piagam penghargaan atas kinerja penyerapan anggaran.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Kalimantan Selatan.

Piagam diterima lansung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Cuncun Kurniadi S.I.K., M.H yang diserahkan Kepala Kanwil DJPB Kalsel Syafriadi, S.E., M.Ec., Ph.D.  

Penyerahan tersebut dilangsungkan pada acara Asistensi Fungsi Keuangan Polri dan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rupatama Polda Kalsel, Kota Banjarbaru, Selasa, (1/10/2024) kemaren.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H. mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas transparansi, akuntabilitas, serta ketepatan waktu dalam pelaporan dan penggunaan anggaran.
"Alhamdulillah, Polresta Banjarmasin kembali mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama dalam kinerja penyerapan anggaran di dua kategori sekaligus, " jelasnya Rabu (2/10/2024).

"Penghargaan ini tentu menjadi wujud nyata dari komitmen Polresta Banjarmasin dalam mengelola anggaran secara transparan, akuntabel, dan efisien, guna mendukung tugas-tugas pelayanan kepada Masyarakat, " papar Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga sebutkan, dua piagam rangking satu diantaranya terbaik nomor satu lingkup Satker Polres di Polda Kalimantan Selatan dalam kinerja penyerapan anggaran periode semester satu TA. 2024.

Kemudian juara satu kinerja penyerapan anggaran di TA 2023 dilingkup Satker Polres di Polda Kalimantan Selatan.

Cuncun menyebut keberhasilan ini bukan hanya milik pimpinan saja. Melainkan hasil kerja keras semua personil. 

"Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua anggota yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh, disiplin, dan penuh dedikasi," ucap Kapolresta Banjarmasin.

Tak hanya itu, Cuncun juga menyebut dengan penghargaan ini sekaligus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Tanggung jawab yang besar di masa depan menuntut kita untuk terus berinovasi dan menjaga integritas dalam setiap langkah, terutama dalam hal penggunaan anggaran yang tepat sasaran dan berdaya guna, " terangnya

"Sekali lagi, terima kasih kepada seluruh personil Polresta Banjarmasin dan semua pihak yang telah mendukung pencapaian ini. Semoga prestasi ini dapat kita pertahankan dan terus ditingkatkan untuk kemajuan institusi dan masyarakat, " tutup Kapolresta Banjarmasin.(HUMAS POLRESTAN BANJARMASIN)
Lebih baru Lebih lama