Polresta Banjarmasin Sampaikan Pesan Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk Secara Door to Door

BANJARMASIN -- Polresta Banjarmasin secara masif menyampaikan imbuan Pilkada 2024 yang aman, damai dan sejuk kepada masyarakat.

"Setiap hari saya instruksikan personel Bhabinkamtibmas secara door to door menyambangi rumah warga sampai pelaksanaan pencoblosan, " jelas Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Cuncun Kurniadi S.I.K., M.H, hari Kamis (3/10/2024).

Ia juga mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini bertujuan mengajak semua lapisan masyarakat berkontrubusi dan secara bersama-sama saling menjaga situasi yang aman, damai dan sejuk selama Tahapan-tahapan Pilkada 2024 di Kota Banjarmasin.
Tak hanya itu juga diharapkan dapat mencegah terjadi potensi konflik dan memastikan pemilu berlangsung dalam suasana yang damai.

"Ini sangat efektif dan langsung menyentuh semua lapisan masyarakat. Berbeda pilihan itu syah-syah saja dan yang terpenting tetap menjaga kerukunan dan persatuan, " tutur Kapolresta Banjarmasin.
Sementara itu salah satu personel Bhabinkamtibmas yakni Bripka Ade Apriadi mengatakan langkah yang dilakukan ini yaitu memberikan pemahaman mengenai pentingnya menggunakan hak pilih dengan bijak dan menghindari penyebaran berita hoaks yang kerap muncul saat pemilu.

"Alhamdulillah apa yang kami laksanakan mendapat respon positif dari masyarakat dan apabila mengetahui hal seperti itu mereka akan berperan aktif melaporkan kepada kami, " jelas Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan Kelayan Luar Kecamatan Banjarmasin Tengah.(HUMAS POLRESTA BANJARMASIN)
Lebih baru Lebih lama