Semangat HUT ke-79 TNI: Kodim 0102/Pidie Gelar Karya Bakti Bersama Polri, Siswa dan Masyarakat di SMK N 2 Sigli

Pidie – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI tahun 2024, Kodim 0102/Pidie menggelar karya bakti bersama dengan Polri, guru, siswa, dan masyarakat setempat. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasdim 0102/Pidie, Mayor Czi Eko Amin Tohari, di halaman SMK N 2 Sigli, Desa Keunire, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Kamis (03/10/2024).

Kegiatan gotong royong ini melibatkan prajurit TNI, Polri, guru, dan siswa yang bahu-membahu membersihkan lingkungan sekolah, pengecatan Mushola dan pembersihan tempat wudu di Mushola SMK N 2 Sigli. 
Mayor Czi Eko Amin Tohari menyatakan bahwa karya bakti ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-79 TNI 2024 yang dilaksankan serentak di seluruh Indonesia Kegiatan yang mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan untuk Indonesia Maju"

"momen peringatan HUT  ke-79 TNI ini membuktikan bahwa TNI selalu hadir di tengah masyarakat dan siap berkontribusi serta bersinergi dengan berbagai komponen masyarakat dalam pembangun bangsa," ujarnya.

Kasdim 0102/Pidie juga menambahkan bahwa kolaborasi lintas sektor seperti ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, serta melestarikan budaya gotong royong, terutama di kalangan generasi muda.
Kepala Sekolah SMK N 2 Sigli, Islandia, ST, mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI. "Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi sekolah, tetapi juga menjadi momen berharga bagi para siswa untuk belajar tentang pentingnya gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan," katanya. 

Salah satu siswa kelas XII, Rizki Maulana, mengaku senang dapat terlibat dalam kegiatan ini. “Saya merasa senang sekali bisa ikut dalam kegiatan ini. Selain membuat sekolah lebih bersih, kami juga dapat  belajar tentang pentingnya kerja sama tim dan menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.
Karya bakti ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para siswa dan masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan serta menumbuhkan semangat hidup sehat dan bersih. ( Tas
Lebih baru Lebih lama