Sertijab Dandim Berlangsung Khidmat, Letkol Inf Andi Irsan M. Han. Resmi Jabat Komandan Kodim 0102/Pidie

Pidie - Tongkat komando kepemimpinan Kodim 0102/Pidie resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han. kepada Letkol Inf Andi Irsan M. Han. dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Ali Imran. Acara yang berlangsung di Gedung KNPI Makorem 011/Lilawangsa pada Kamis (17/10/2024) ini berjalan dengan khidmat dan lancar.

Upacara tersebut melibatkan tiga Dandim jajaran Korem 011/Lilawangsa yang melakukan serah terima jabatan, yakni Dandim 0102/Pidie, Dandim 0106/Aceh Tengah, dan Dandim 0119/Bener Meriah. Serah Terima jabatan ditandai dengan penyerahan simbol jabatan dan tongkat komando dari pejabat komandan lama kepada komandan baru, yang menandakan sebagai simbul pergantian kepemimpinan di jajaran Korem 011/Lilawangsa.
Dalam sambutannya, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Letkol Inf Abd. Jamal Husin serta dua Dandim lainnya atas dedikasi dan kerja keras mereka selama menjabat. Danrem 011/LW juga menggarisbawahi pentingnya tugas yang telah mereka emban dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah serta peran aktif sebagai Komandan Kodim dalam membangun Sinergitas dan kerjasama dengan pemerintah daerah di wilayah masing-masing. 

"Alih tugas dan jabatan dalam tubuh TNI AD adalah hal yang wajar dan biasa. Selain untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan profesionalisme, pergantian ini juga penting dalam menjaga kesinambungan satuan demi mencapai hasil terbaik bagi bangsa," ujar Kolonel Inf Ali Imran dalam sambutannya.
Lebih lanjut, Ia juga menekankan pentingnya inovasi dan kreativitas dari para komandan baru, berharap kepemimpinan mereka akan membawa suasana baru yang lebih segar dalam mendorong kemajuan tugas pokok satuan di masa mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 011/Lilawangsa juga  memberikan penghargaan kepada Ny. Devi Jamal, istri dari Letkol Inf Abd. Jamal Husin, atas pengabdiannya dalam memimpin Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0102/Pidie. Ny. Devi dinilai berperan penting dalam mendukung tugas suami dan memberikan kontribusi besar bagi organisasi Persit selama kepemimpinannya.
Diakhiri sambutanya, Danrem 011/ Lilawangsa juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Andi Irsan, yang resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0102/Pidie. Ia berharap Letkol Inf Andi Irsan dapat mengangkatkan prestasi dan dedikasi Kodim 0102/Pidie ke tingkat yang lebih tinggi di bawah kepemimpinannya. Tak lupa, beliau juga menyampaikan harapan kepada Ny. Tuti Andi Irsan agar dapat memajukan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0102/Pidie, dengan terus mengayomi, merangkul dan menjaga keharmonisan dengan para anggota.

Dengan semangat baru dari Letkol Inf Andi Irsan, Kodim 0102/Pidie diharapkan terus berperan strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Selain itu, Kodim 0102/Pidie juga berkomitmen akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan semua lapisan masyarakat untuk mendukung percepatan pembangunan di segala sektor di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.
Lebih baru Lebih lama