Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96, Babinsa Rantau Bujur Bacakan Amanat Menpora RI

Barabai -- Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Serda Aspiani menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda di SMPN HST, Desa Rantau Bujur Kecamatan Labuan Amas Utara. Senin (28/10).

Dalam amanatnya yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dandim 1002/HST menekankan pentingnya nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Sumpah Pemuda. Beliau mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda, untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
"Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momentum bagi kita semua untuk merefleksikan kembali sejarah perjuangan bangsa dan menggelorakan semangat kebangsaan," ujar Babinsa

Lebih lanjut, Serda Aspiani juga menyampaikan bahwa pemuda memiliki peran yang sangat strategis dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu, perlu adanya upaya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pemuda agar dapat berkontribusi secara aktif dalam pembangunan nasional.
"Pemuda adalah aset bangsa yang harus terus dikembangkan potensinya. Melalui berbagai program dan kegiatan, kita harus memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi pemuda untuk berkreasi dan berinovasi," tegasnya.

(pen102hst).
Lebih baru Lebih lama