Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 17-an, Dandim HST Bacakan Amanat Panglima TNI

Barabai -- Kodim 1002/HST melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih bertempat lapangan apel Makodim 1002/HST di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Pada Kamis (17/10/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 1002/HST Letkol Inf fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han, Komandan Upacara Danramil 1002-05/Pandawan Lettu Inf M. Fadillah, Perwira Upacara Pelda Didi Masyhudi, Pembaca UUD 1945 Serma Dian Pramono, Pengucap Sapta Marga Serda Junia. R dan Pembaca Panca Korp Pegawai  Negeri Sipil PNS Adam Malik 

Dalam amanat Panglima TNI yang di Bacakan oleh Inspektur upacara bahwa Panglima TNI menyampaikan Puncak peringatan HUT ke-79 TNI yang digelar di Monas, Jakarta, menjadi momentum bagi TNI untuk menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara. Panglima TNI dalam amanatnya menekankan pentingnya peran TNI dalam mengamankan suksesi kepemimpinan nasional dan Pilkada Serentak yang akan digelar dalam waktu dekat.
Panglima TNI juga mengingatkan seluruh prajurit untuk selalu menjaga netralitas, meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman, dan memperkuat sinergitas dengan Polri serta komponen masyarakat lainnya. Selain itu, TNI diminta untuk melakukan pemetaan potensi kerawanan di wilayah masing-masing dan menyusun rencana kontijensi untuk menghadapi berbagai kemungkinan, termasuk bencana alam.

Diakhir amanatnya Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sebagai berikut: 
Pertama, Tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral pengabdian kepada bangsa dan negara; 

Kedua, Jaga soliditas dan kekompakan TNI dengan meningkatkan jiwa korsa dan kepedulian antar prajurit; 

Ketiga, Tingkatkan kemampuan deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap potensi kerawanan dan ancaman guna menjamin terciptanya stabilitas nasional; 

dan Keempat, Perkuat hubungan TNI dengan rakyat karena Kemanunggalan TNI-Rakyat pada hakekatnya adalah kekuatan pertahanan nasional dalam menghadapi berbagai ancaman.
(pen1002hst).
Lebih baru Lebih lama