Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Kabupaten Banjar Berlangsung Khidmat

Martapura – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 digelar dengan penuh khidmat di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, Senin, 28 Oktober 2024, pukul 08.00 WITA. 

PJS Bupati Banjar, Akhmad Fydayeen, S.H., M.Si., bertindak sebagai pembina upacara, sedangkan Nasir dari Organisasi Kepemudaan KNPI Kabupaten Banjar dipercaya sebagai pemimpin upacara.

Upacara ini digelar sebagai bentuk penghormatan terhadap semangat pemuda Indonesia yang pada 28 Oktober 1928 bersatu dalam tekad untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Peringatan Hari Sumpah Pemuda setiap tahun menjadi momen penting untuk mengenang jasa para pemuda yang memelopori persatuan nasional serta sebagai ajang memperkuat kolaborasi dalam membangun negeri.
Selain di Kantor Pemerintah Daerah, Polres Banjar juga menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda pada hari yang sama. Upacara yang berlangsung di halaman apel Polres Banjar dipimpin oleh Wakapolres Banjar, Kompol Faisal Amri Nasution, dan diikuti oleh para pejabat utama (PJU) Polres Banjar, perwira, kapolsek jajaran, anggota Polres Banjar, serta ASN Polres Banjar.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Banjar menegaskan pentingnya peran pemuda dalam menjaga persatuan dan memajukan Indonesia, serta mengajak seluruh jajaran Polres Banjar untuk terus mengawal amanah para pemuda pendiri bangsa.

Upacara ini menjadi refleksi atas kontribusi dan peran penting pemuda dalam perjalanan sejarah Indonesia serta mengukuhkan semangat pemuda masa kini untuk terus berkontribusi dalam pembangunan nasional.
Upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolres Banjar, AKBP M. Ifan Hariyat T., Sekda Kabupaten Banjar H. Ir. Mokhammad Hilman, ST., MT., Ketua Pengadilan Negeri Martapura H. Kurniawan Wijonarko, S.H., M.Hum., Kepala Kejaksaan Negeri Martapura Bambang Rudi Hartoko, S.H., M.H., serta perwakilan Dandim 1006 Martapura, Kasdim 1006/Banjar Mayor Arh Eko Nugroho Setiono, dan Ketua DPRD Kabupaten Banjar H. Agus Maulana.

(Humresbjr)

Lebih baru Lebih lama