Wartawan Mitra Terbaik Pemerintah.

Aceh, Bireuen - Temu Ramah  Pres yang dilaksanakan di Pendopo Bireuen Minggu 13/10/2024.

Wartawan merupakan mitra kerja utama dari pemerintah yang harus terus menjalin kerjasama yang baik dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat, ujar Pj Bupati Bireuen Jalaluddin, SH, MM saat membuka topik disesi acara temu ranah pers,

Pers adalah rekan atau Mitra  kerjanya pemerintah, baikpun kerja pemerintah bila tidak tersampaikan ke masyarakat kerja pemerintah terasa tidak berhasil, untuk itu harapan saya agar para pejabat pemerintah kabupaten Bireuen selalu menjaga kemitraan antar pemerintahan dan pers.

Beliau menyapaikan bahwa temu pers hari ini dalam rangka menjalin silaturahmi karena sejak di tunjuk menjadi Pj Bupati Bireuen sejak tanggal 11/8/2024, mengantikan Pj Bupati Aulia Sofyan, Phd yang menjabat selama dua tahun di kabupaten Bireuen. Baru hari ini kita melakukan temu ramah bersama wartawan di kabupaten Bireuen.

Pj Bupati juga menambahkan, karena dari pers, maka masyarakat bisa mengetahui program-program yang sudah dilakukan pemerintah. Pers adalah sebagai sarana penyejuk bagi pembacanya. Itu sangat penting bagi peran pers untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam suatu daerah.

Insan pers juga berkontribusi besar dalam mengontrol kerja pemerintah serta menjadi penyeimbang dalam menentukan arah kebijakan pembangunan. Saya yakin dan percaya kawan-kawan insan pers inilah menjadi ujung tombak menyampaikan informasi pembangunan hingga ke tingkat bawah, pesan Pj Bupati Bireuen.

Sesuai profesinya, saya melihat peran serta kawan-kawan pers sangat lah besar untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Bireuen. Pers dituntut profesional, bersinergi dengan pemerintah tidak harus mengenyampingkan tugas kontrol. “Mari kita bangun pers yang profesional, inovatif dan kreatif sehingga menjadi mitra secara bersama dalam mendorong percepatan pembangunan,”ucapnya.
Pj Bupati juga menambahkan menambahkan dengan kegiatan hari ini, awal yang baik kedepan kemitraan pemerintah kabuparen Bireuen dan pers. Apalagi ini bulan politik sampai bulan November sehingga kerjasama kedepan semakin baik. “Jika ada koreksi terhadap pemerintah, mari duduk bersama dan mendiskusikannya serta mencari solusinya. Kami selalu terbuka untuk berdiskusi dan bertanggungjawab untuk kemajuan Bireuen yang baik,”ujar Jalalluddin.

Pj Bupati Bireuen menyampaikan terima kasih dan partisipasi bagi teman-teman pers dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah Bireuen terkait informasi penting tentang kegiatan-kegiatan pemerintah. Diantarnya, pembangunan dan lainnya

“Kami tidak bisa bergerak sendiri, tanpa teman-teman pers dalam menyampaikan dan mensosialisasikan program-program pemerintah kepada masyarakat,”pungkasny

Acara temu pers hari ini juga di isi dengan tanya jawab tentang perkembangan dan kemitraan pers bersama pemerintah kabupaten Bireuen. Bapak Pj Bupati hadir di dampingi oleh ibu Pj Bupati Bireuen. ( Tas )
Lebih baru Lebih lama