Wujudkan Swasembada Pangan, Bantu Petani Panen Padi

Sragen -- Demi membantu kesejahteraan masyarakat, Serka Tri  Mawardi Babinsa Desa Blangu Koramil 12/Gesi Kodim 0725/Sragen, hari ini turun langsung ke sawah untuk membantu para petani di Dk.Wahyu Ds. Blangu memanen padi. Rabu ( 16/10/2024 ) 

Serka Tri terlihat bersemangat membantu para petani. Ia tidak segan untuk berbaur dengan para petani dan bahu-membahu menyelesaikan pekerjaan panen.
“ Saya senang bisa membantu para petani di sini.  Memanen padi memang pekerjaan yang berat, tapi melihat semangat para petani yang tak kenal lelah, membuat saya termotivasi untuk ikut membantu," ujar Tri.

Para petani pun merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah mereka. "Kami sangat terbantu dengan bantuan Pak Babinsa. Beliau tidak hanya membantu memanen, tapi juga memberikan semangat kepada kami," ujar Pak Simin, salah seorang petani di Desa Blangu.
"Saya berharap dengan adanya bantuan dari Babinsa, para petani di Desa Blangu dapat lebih mudah dalam memanen padi dan mendapatkan hasil panen yang melimpah,"Tambahnya.

Bantuan Babinsa tidak hanya sebatas tenaga, namun juga berupa motivasi dan semangat untuk para petani. Ia selalu memberikan semangat dan dorongan kepada para petani agar tetap semangat dalam bercocok tanam.

(Agus Kemplu)
Lebih baru Lebih lama